Saat berkendara di dalam kabin Brio, kami merasa kabinnya juga terasa lebih tenang dari sebelumnya. Pertama dari kekedapan kabin. Tapi ternyata Honda tak menambahkan peredam tambahan. "Kami menyusun ulang layout pipa saluran pembuangan (knalpot) agar suaranya tak lagi mengganggu penumpang belakang," kata Chittrawan muangwong, engineer NVH project leader, Honda R&D Asia Pacific.Gadis cantik asal Thailand itu, juga mengatakan struktur rangkanya dipertebal di beberapa bagian untuk mengurangi getaran yang masuk ke dalam kabin. Pantas saja interior Brio sekarang terasa jadi lebih nyaman. 3. Manuver Menjanjikan Lalu apalagi yang Honda perbuat pada Brio baru? Mereka merevisi bagian kaki-kaki. Kalau ini sih kami menyadarinya sejak awal. Pasalnya, stabilitas mobil di kecepatan tinggi jauh meningkat dari sebelumnya, terutana ketika menikung. Penunjangnya ternyata racikan baru pada kaki-kaki Honda Brio. Panupong Khamwongpin, Assistance Senior Engineer Chassis Project, Honda R&D Asia Pacific mengatakan, "Setelan suspensi seluruhnya kami atur ulang, baik untuk roda depan dan belakang." Kami rasakan memang bantingan suspensinya sekarang jadi sedikit lebih keras dari sebelumnya. Ini yang membuat stabilitasnya jadi lebih baik. Meski konsekuensinya, kenyamanan penumpang jadi sedikit berkurang saat melewati permukaan jalan yang kurang mulus. Tapi ada satu hal menarik lainnya yang ia sebutkan. Ternyata setelan suspensi untuk Brio Satya dan Brio RS dibedakan. "Brio Satya memakai ban yang berbeda, makanya setelan suspensinya pun kami buat sedikit lebih nyaman. Sementara Brio RS berbeda untuk menjaga karakter sportnya", lanjutnya. Tapi tak usah khawatir, Ia meyakinkan konsumen Brio Satya dan RS komponen suspensinya sama secara umum, hanya berbeda karakter kekerasannya saja. Sumber: Oto.com Let's block ads! (Why?) October 18, 2018 at 08:02PM via Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2EvDH2D |
No comments:
Post a Comment